Tempat-tempat Surfing Terbaik di Indonesia

Jumat, 30 Desember 2011

Bagikan :
Jika kamu penggila olahraga selancar, di mana ada pantai dengan ombak terbaik pasti akan kamu datangi.

Surfing memang sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat dunia. Menjelajahi wilayah yang memiliki pantai dengan ombak terbaik merupakan hal yang wajib dilakukan oleh para peselancar. Dari daftar pantai-pantai terbaik yang memiliki ombak sempurna, beberapa di antaranya terdapat di Indonesia.

Berikut daftar tempat surfing terbaik yang ada di Indonesia menurut para surfer berdasarkan data yang diliris oleh lonelyplanet.

Bali
Sebagian besar peselancar pasti telah mengenal tempat ini. Bali merupakan salah satu tempat surfing terbaik kelas dunia dan merupakan pusat berselancar di Indonesia. Di sebagian besar pantai Bali kamu akan dengan mudah menemui para surfer mulai dari yang pemula sampai yang profesional. Salah satu pantai terbaik yang dimiliki Bali adalah Pantai Kuta. Pantai ini menawarkan gulungan gelombang yang terbaik dengan pasir pantai yang lembut, dan di sini juga terdapat banyak sekolah surfing.

Nusa Tenggara
Tak hanya di Bali kamu dapat menemui gulungan air laut di bawah papan surfing kamu, di Nusa Tenggara, kamu pun bisa memuinya. Tepatnya di daerah Lombok, Nusa Tenggara Barat. Tempat ini sangat rutin dikunjungi oleh para surfer kelas dunia karena pantai di lombok memiliki gelombang yang sangat melegenda. Pantai-pantai di sini memiliki gelombang yang selalu berubah-ubah setiap dua puluh detik sekali.

Jawa
Pantai-pantai pulau Jawa sangat terkenal dengan ombak G-Land-nya. Hal ini dapat kamu temui di Pantai Plengkung yang dikenal sebagai surga para peselancar dunia. Di pantai ini ombak akan datang secara beruntun tanpa henti, atau dapat dikatakan ombak yang sempurna. Pantai Plengkung merupakan titik surfing terbaik dengan ombak yang sangat bersahabat bagi para surfer pemula.

Sumatera
Bila kamu ingin menemukan tempat surfing terbaik di Sumatera, kamu dapat menemuinya di kepulauan Mentawai. Jajaran pulau-pulau yang ada di Mentawai merupakan rumah bagi para peselancar kelas dunia. Di tempat ini para surfer dapat menemukan gelombang laut setiap waktu.

Bagaimana, kamu tertarik berselancar di tempat-tempat tersebut? Bila kamu tertarik sebaiknya pergi ketika musim kemarau tiba, ketika angin tenggara mulai mengarah ke lautan. Dengan angin meniup ke arah pantai akan tercipta ombak yang sempurna untuk kegiatan surfing.

Selamat berselancar!!!

TahukahKamu.com | sumber: ghiboo.com
Terima kasih atas kunjungan anda. Hubungi kami di redaksi@tahukahkamu.com atau admin@tahukahkamu.com. Silakan keluarkan pendapat anda dengan berkomentar di bawah ini.
PENGUMUMAN
http://3.bp.blogspot.com/_VWGypXyRtgI/TCBXHjeuGgI/AAAAAAAAAZM/H9DXAOmgwBM/s1600/animasi.gif
TahukahKamu.com akan meluncurkan stasiun radio online.

Bagi kamu yang suka ngomong atau hobi cuap-cuap, dipersilakan untuk menjadi DJ radio online ini.

Kami akan kirimkan cara setting komputer kamu untuk bisa siaran via email.

Silakan daftarkan diri kamu melalui formulir "Pendaftaran DJ Tahukah Kamu Radio" atau klik di sini.


Terima kasih.


Klik di sini untuk menghilangkan pengumuman ini

0 komentar:

Posting Komentar

Gunakan kode berikut jika ingin menyertakan emoticon:

:))

:)]

;))

;;)

:D

;)

:p

:((

:)

:(

:X

=((

:-o

:-/

:-*

:|

8-}

~x(

:-t

b-(

:-L

x(

=))