Nutrisi Penting Agar Bisa Cepat Hamil

Senin, 14 November 2011

Bagikan :
Salah satu hal yang mempengaruhi keberhasilan seseorang untuk memiliki anak adalah kesuburan yang dimilikinya. Meski begitu diketahui ada beberapa nutrisi yang bisa membantu tingkatkan kesuburan. Apa saja itu?

Jika sedang merencanakan kehamilan maka hal yang harus disadari adalah mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan peluang untuk hamil, atau dengan kata lain mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan kesuburan.

Berikut ini beberapa makanan yang diketahui bisa tingkatkan kesuburan, seperti dikutip dari Lifemojo, Senin (14/11/2011) yaitu:

1. Karbohidrat kompleks
Karbohidrat kompleks yang tersedia dalam bentuk beras merah, oatmeal dan roti gandum tidak memiliki efek buruk pada tingkat gula darah, tapi membuat fungsi insulin lebih baik untuk kesuburan.

2. Protein dari sumber tanaman
Protein dari tanaman seperti kacang polong, buncis dan kacang tanah dikenal meningkatkan kesuburan karena mengandung kadar zat besi yang tinggi. Meski begitu bukan berarti harus menjadi vegetarian lengkap, tapi dianjurkan membatasi konsumsi protein hewani.

3. Produk susu
Studi Harvard menunjukkan perempuan yang mengonsumsi susu, es krim atau produk susu full-fat mengalami lebih sedikit masalah dalam hal ovulasi (masa subur) dibanding yang rendah lemak. Hal yang paling penting adalah produk susu yang kaya akan kalsium, karena diperlukan untuk kesuburan.

4. Buah dan sayuran segar
Buah dan sayuran segar mengandung antioksidan yang penting untuk kesehatan reproduksi, sedangkan jeruk, stroberi dan sayuran berdaun hijau mengandung folat yang penting untuk kesehatan calon ibu dan saat hamil.

5. Lemak sehat
Lemak yang tergolong sehat adalah lemak tak jenuh tunggal, lemak tak jenuh ganda dan asam lemak omega 3. Lemak ini bisa meningkatkan sensitivitas insulin karenanya baik untuk kesuburan. Misalnya lemak dari kacang-kacangan, alpukat, biji labu, wijen, salmon dan sarden.

TahukahKamu.com | sumber: detikhealth.com
Terima kasih atas kunjungan anda. Hubungi kami di redaksi@tahukahkamu.com atau admin@tahukahkamu.com. Silakan keluarkan pendapat anda dengan berkomentar di bawah ini.
PENGUMUMAN
http://3.bp.blogspot.com/_VWGypXyRtgI/TCBXHjeuGgI/AAAAAAAAAZM/H9DXAOmgwBM/s1600/animasi.gif
TahukahKamu.com akan meluncurkan stasiun radio online.

Bagi kamu yang suka ngomong atau hobi cuap-cuap, dipersilakan untuk menjadi DJ radio online ini.

Kami akan kirimkan cara setting komputer kamu untuk bisa siaran via email.

Silakan daftarkan diri kamu melalui formulir "Pendaftaran DJ Tahukah Kamu Radio" atau klik di sini.


Terima kasih.


Klik di sini untuk menghilangkan pengumuman ini

0 komentar:

Posting Komentar

Gunakan kode berikut jika ingin menyertakan emoticon:

:))

:)]

;))

;;)

:D

;)

:p

:((

:)

:(

:X

=((

:-o

:-/

:-*

:|

8-}

~x(

:-t

b-(

:-L

x(

=))