Makanan-makanan yang Menyebabkan Kecanduan

Senin, 03 Oktober 2011

Bagikan :
Makanan-Makanan Yang Bisa Menyebabkan Kecanduan - Senyawa Kimia Yang Terkandung Dalam Makanan Ternyata Dapat Membuat Kita Jadi Kecanduan, Berikut Makanan-Makanan Yang Bisa Menyebabkan Kecanduan:
1. coklat

Coklat mengandung senyawa-senyawa kimia seperti theobromine, phenyethylamine, anandamide dan tryptophan yang memberikan efek rasa senang seperti cara kerja drugs di otak. Selain itu, coklat juga mengandung alkaloid seperti pada minuman beralkohol, dan bisa menyebabkan kecanduan alkohol.

2. keju

Beberapa studi menemukan adanya opium dalam beberapa produk susu yang umum, namun jumlahnya sedikit. Para peneliti justru lebih 'mencurigai' kasein (protein pada susu) yang juga menghasilkan senyawa mirip morfin yaitu casomorphin ketika dicerna di dalam tubuh. Selain itu, keju juga mengandung phenylethylamine yang memiliki efek merangsang orang merasa 'high'.

3. gula


Gula membuat orang merasa lebih bahagia. Penelitian terbaru membuktikan bahwa manusia diprogram sejak usia dini untuk ‘mendambakan’ gula. Dan sekali tubuh telah merasakan manisnya gula, maka tidak butuh waktu lama untuk membuat kamu menjadi kecanduan.

4. daging olahan dan burger

Kombinasi dari lemak, garam dan gula di junk food memicu seseorang mencapai titik 'senang' pada makan tersebut, dan ini membuat kita menginginkan lagi dan lagi makanan tersebut, demikian menurut Profesor David Kessler, penulis The End of Overeating. Seorang peneliti di Scripps Research Institute, Florida juga memperkuat teori ini dengan menguji pada tikus.

5. kopi


Untuk yang satu ini, banyak orang sudah menduganya. Ya, kopi juga bisa bikin kecanduan. Biang keladinya tentu saja kandungan kafein dalam kopi. Seseorang yang terbiasa minum kopi tidak bisa berhenti karena merasa tanpa kafein dia akan merasa lelah, pusing hingga depresi dan mudah tersinggung. Namun pernyataan kafein bisa menyebabkan kecanduan masih belum bisa dipastikan oleh para ilmuwan.


TahukahKamu.com | Sumber: kask.us/10603973
Terima kasih atas kunjungan anda. Hubungi kami di redaksi@tahukahkamu.com atau admin@tahukahkamu.com. Silakan keluarkan pendapat anda dengan berkomentar di bawah ini.
PENGUMUMAN
http://3.bp.blogspot.com/_VWGypXyRtgI/TCBXHjeuGgI/AAAAAAAAAZM/H9DXAOmgwBM/s1600/animasi.gif
TahukahKamu.com akan meluncurkan stasiun radio online.

Bagi kamu yang suka ngomong atau hobi cuap-cuap, dipersilakan untuk menjadi DJ radio online ini.

Kami akan kirimkan cara setting komputer kamu untuk bisa siaran via email.

Silakan daftarkan diri kamu melalui formulir "Pendaftaran DJ Tahukah Kamu Radio" atau klik di sini.


Terima kasih.


Klik di sini untuk menghilangkan pengumuman ini

2 komentar:

Anonim mengatakan...

poin no 3 apa hub nya ya min sama gula?

Admin mengatakan...

Maaf ada kesalahan, itu udah diperbaiki :D

Posting Komentar

Gunakan kode berikut jika ingin menyertakan emoticon:

:))

:)]

;))

;;)

:D

;)

:p

:((

:)

:(

:X

=((

:-o

:-/

:-*

:|

8-}

~x(

:-t

b-(

:-L

x(

=))