Makanan-makanan yang Membuat Kita Semakin Lapar Bila Dikonsumsi

Senin, 24 Oktober 2011

Bagikan :
Setelah makan perut seharusnya merasa lebih kenyang, namun hal itu tidak berlaku untuk beberapa makanan. Setidaknya ada 4 jenis makanan yang membuat kamu justru merasa lebih lapar dari sebelumnya.

Bila kamu sedang menjalankan program diet, sebaiknya hindari makanan-makanan yang justru bisa membuat kamu makin lapar setelah memakannnya.

Berikut 4 jenis makanan yang justru bikin orang makin lapar, seperti dilansir Planetgreen, Jumat (7/10/2011);

1. Permen karet
Mengunyah permen karet dapat menstimulasi lambung dan memproduksi air liur. Menurut Faddiets.com air liur yang diproduksi saat mengunyah akan turun ke perut dan perut akan berpikir bahwa ada makanan yang akan untuk dicerna, sehingga membuat kamu merasa lapar.

2. Soda diet
Beberapa merek minuman bersoda menawarkan soda diet yang diklaim tidak mengandung gula dan rendah kalori. Namun kamu jangan tertipu oleh label karena studi justru membuktikan bahwa soda diet membuat perut kamu semakin lapar.

"Pemanis buatan dapat memiliki efek memicu nafsu makan tetapi tidak seperti gula biasa. Pemanis buatan tidak memberikan sesuatu yang akan memadamkan nafsu makan," jelas Sharon Fowler, peneliti obesitas di UT Health Science Center di San Diego. Menurut Fowler, pemanis bisa menghambat sel-sel otak yang membuat kamu merasa kenyang.

3. Sirup jagung tinggi fruktosa
Sirup jagung yang mengandung tinggi fruktosa dapat mengganggu metabolisme tubuh sehingga seseorang tidak bisa berhenti makan. Orang akan benar-benar sulit mengontrol hasrat karena sirup jantung tinggo fruktosa memperlambat sekresi leptin dalam tubuh. Leptin adalah hormon penting dalam tubuh yang memberitahu kamu bahwa perut sudah kenyang dan berhenti makan.

4. Kue manis panggang
Kue manis panggang biasanya menggunakan gula putih dan tepung yang tidak memikiki serat atau nutrisi. Makanan jenis ini awalnya akan membuat kamu merasa kenyang dan kemudian dengan proses cukup cepat kamu akan merasa semakin lapar dari sebelumnya. Jika ingin mengonsumsi makanan yang dipanggang, sebaiknya pilih biji-bijian dengan sedikit gula.

TahukahKamu.com | Sumber: detikhealth.com
Terima kasih atas kunjungan anda. Hubungi kami di redaksi@tahukahkamu.com atau admin@tahukahkamu.com. Silakan keluarkan pendapat anda dengan berkomentar di bawah ini.
PENGUMUMAN
http://3.bp.blogspot.com/_VWGypXyRtgI/TCBXHjeuGgI/AAAAAAAAAZM/H9DXAOmgwBM/s1600/animasi.gif
TahukahKamu.com akan meluncurkan stasiun radio online.

Bagi kamu yang suka ngomong atau hobi cuap-cuap, dipersilakan untuk menjadi DJ radio online ini.

Kami akan kirimkan cara setting komputer kamu untuk bisa siaran via email.

Silakan daftarkan diri kamu melalui formulir "Pendaftaran DJ Tahukah Kamu Radio" atau klik di sini.


Terima kasih.


Klik di sini untuk menghilangkan pengumuman ini

0 komentar:

Posting Komentar

Gunakan kode berikut jika ingin menyertakan emoticon:

:))

:)]

;))

;;)

:D

;)

:p

:((

:)

:(

:X

=((

:-o

:-/

:-*

:|

8-}

~x(

:-t

b-(

:-L

x(

=))