Le Chal, Sepatu Khusus Untuk Orang Buta

Minggu, 30 Oktober 2011

Bagikan :
Bagi orang yang punya masalah penglihatan (orang buta), tentu bukan hal mudah untuk pergi ke suatu tempat, selain rintangan di depan yang harus diperhatikan, arah jalan juga sangat penting.

Peneliti dari Hewlett-Packard Labs di Bangalore, India bernama Anirudh Sharma mengembangkan sebuah sepatu yang dilengkapi dengan sensor getar dan proximity yang biasa ada di ponsel.

Sepatu yang disebutnya dengan Le Chal (artinya "Take Me There") ini nantinya bisa menunjukkan arah ke suatu tempat sekaligus juga memperingati si pemakai apabila ada sesuatu di depannya sampai jarak 3 m (dengan bantuan proximity).

Cara kerjanya sederhana, sensor getar diletakkan di bagian depan dan samping kanan dan kiri kemudian apabila si pemakai harus maju ke depan maka sensor getar di bagian depan akan aktif, begitu juga bila harus belok ke kanan/ kiri maka sensor bagian samping akan aktif.

Le Chal tentu saja tidak bisa bekerja sendiri sebagai navigator makanya telah tersedia sebuah aplikasi Android yang akan bersinkronisasi dengan sepatu ini.



Idenya bagus sih tapi kok kurang meyakinkan ya ketika kita sedang berjalan, kita bisa merasakan getaran di kaki, kecuali getaran tersebut benar-benar kencang kali yah?

TahukahKamu.com | sumber: meleset.com
Terima kasih atas kunjungan anda. Hubungi kami di redaksi@tahukahkamu.com atau admin@tahukahkamu.com. Silakan keluarkan pendapat anda dengan berkomentar di bawah ini.
PENGUMUMAN
http://3.bp.blogspot.com/_VWGypXyRtgI/TCBXHjeuGgI/AAAAAAAAAZM/H9DXAOmgwBM/s1600/animasi.gif
TahukahKamu.com akan meluncurkan stasiun radio online.

Bagi kamu yang suka ngomong atau hobi cuap-cuap, dipersilakan untuk menjadi DJ radio online ini.

Kami akan kirimkan cara setting komputer kamu untuk bisa siaran via email.

Silakan daftarkan diri kamu melalui formulir "Pendaftaran DJ Tahukah Kamu Radio" atau klik di sini.


Terima kasih.


Klik di sini untuk menghilangkan pengumuman ini

0 komentar:

Posting Komentar

Gunakan kode berikut jika ingin menyertakan emoticon:

:))

:)]

;))

;;)

:D

;)

:p

:((

:)

:(

:X

=((

:-o

:-/

:-*

:|

8-}

~x(

:-t

b-(

:-L

x(

=))