Didenda Jika Tak Menghabiskan Makanan di Restoran Ini

Senin, 19 September 2011

Bagikan :
Bila kamu memiliki kebiasaan hanya lapar mata saat memesan menu di restoran dan selalu menyisakan makanan, sebaiknya jauhi saja restoran Marmar di kota Dammam, Arab Saudi. Pengunjung yang menyisakan makanan di restoran ini diharuskan membayar denda sesuai jumlah makanan yang tak dihabiskan. 

Fahad Al Anezi, pemilik restoran, mengatakan ingin menghindari pemborosan makanan. Dia juga mendorong agar pengunjung restoran memesan makanan sesuai kemampuan mereka untuk menghabiskannya.

"Banyak pengunjung yang memesan banyak makanan dengan tujuan mengesankan orang-orang di sekitar mereka dan meningkatkan status sosial," katanya kepada Gulfnews.com.

Itulah sebabnya, ia ingin aturan restorannya menjadi jalan agar makanan tak lagi digunakan sebagai simbol status. Saat akan membayar pesanan, semua sisa makanan di meja akan dihitung dan ditambahkan dalam biaya. "Besaran denda tergantung seberapa banyak makanan yang mereka sisakan," ia menambahkan.
Menurutnya, ide ini mendukung seruan pemerintah Saudi agar warganya  mengurangi sampah makanan.
Hal serupa juga dilakukan restoran di Hong Kong. Pihak restoran akan mengenakan biaya tambahan untuk setiap satu ons makanan yang disisakan pengunjung di piring mereka.
Dikutip dari Huffington Post, restoran Wafu di Australia juga memberi biaya tambahan sebesar 30 persen bagi pengunjung yang tak menghabiskan makanan. Bahkan, koki restoran pun akan langsung meminta mereka tak makan lagi ke restoran.

TahukahKamu.com | Sumber: vivanews.com
Terima kasih atas kunjungan anda. Hubungi kami di redaksi@tahukahkamu.com atau admin@tahukahkamu.com. Silakan keluarkan pendapat anda dengan berkomentar di bawah ini.
PENGUMUMAN
http://3.bp.blogspot.com/_VWGypXyRtgI/TCBXHjeuGgI/AAAAAAAAAZM/H9DXAOmgwBM/s1600/animasi.gif
TahukahKamu.com akan meluncurkan stasiun radio online.

Bagi kamu yang suka ngomong atau hobi cuap-cuap, dipersilakan untuk menjadi DJ radio online ini.

Kami akan kirimkan cara setting komputer kamu untuk bisa siaran via email.

Silakan daftarkan diri kamu melalui formulir "Pendaftaran DJ Tahukah Kamu Radio" atau klik di sini.


Terima kasih.


Klik di sini untuk menghilangkan pengumuman ini

0 komentar:

Posting Komentar

Gunakan kode berikut jika ingin menyertakan emoticon:

:))

:)]

;))

;;)

:D

;)

:p

:((

:)

:(

:X

=((

:-o

:-/

:-*

:|

8-}

~x(

:-t

b-(

:-L

x(

=))