Daftar Sayuran yang Nutrisinya Sangat Sedikit

Senin, 15 Agustus 2011

Bagikan :
Sayuran adalah menu yang biasanya selalu ada saat kita makan. Sayuran memang sangat dianjurkan karena gizinya yang tinggi. Selain itu juga dapat menjadi penetralisir tubuh kita dari makanan yang mungkin kurang sehat seperti daging. Tapi ternyata banyak sayuran yang biasanya kita santap memiliki sedikit sekali nutrisi. Berikut 4 daftar sayur yang memiliki nutrisinya sangat sedikit (miskin nutrisi) tersebut:

Seledri
Seledri dengan panjang sekitar 20 cm hanya mengandung 6 kalori, apakah cukup nutrisi hanya dari seledri sepanjang itu? Jawabannya bisa saja ya, tapi Anda harus memakannya dalam jumlah yang lebih banyak lagi.
Seledri mengandung kalsium, vitamin C, serat dan vitamin K, yang hanya Anda dapatkan bila dimakan dalam jumlah yang banyak. Wortel lebih disarankan untuk menu sehat Anda. Rendah kalori tapi mengandung banyak beta karoten dan vitamin. Rasa manis pada wortel dapat menambah variasi rasa pada masakan.

Mentimun
Kalori yang dikandung mentimun sangat rendah. Secangkir irisan mentimun hanya mengandung 16 kalori, kandungan nutrisi yang lain juga sangat rendah. Faktanya, mentimun hanya mengandung 5% bahkan lebih rendah yang dibutuhkan oleh tubuh setiap hari dari kebutuhan kalium, magnesium, mangan, dan vitamin C. Lebih dianjurkan makan sayuran bayam, yang mengandung zat besi, beta karoten dan serat lebih tinggi.

Kol
Sayuran ini biasanya sebagai pelengkap masakan. Bila dimakan memberikan rasa lezat dan sensasi segar. Namun untuk pilihan makanan sehat, sebaiknya pilihlah daun selada. Daun selada memiliki kandungan beta karoten lebih tinggi dibandingkan kol. Beta karoten sangat dibutuhkan bagi kesehatan mata dan kulit.

TahukahKamu.com | Dikutip dari: tribunnews.com
Terima kasih atas kunjungan anda. Hubungi kami di redaksi@tahukahkamu.com atau admin@tahukahkamu.com. Silakan keluarkan pendapat anda dengan berkomentar di bawah ini.
PENGUMUMAN
http://3.bp.blogspot.com/_VWGypXyRtgI/TCBXHjeuGgI/AAAAAAAAAZM/H9DXAOmgwBM/s1600/animasi.gif
TahukahKamu.com akan meluncurkan stasiun radio online.

Bagi kamu yang suka ngomong atau hobi cuap-cuap, dipersilakan untuk menjadi DJ radio online ini.

Kami akan kirimkan cara setting komputer kamu untuk bisa siaran via email.

Silakan daftarkan diri kamu melalui formulir "Pendaftaran DJ Tahukah Kamu Radio" atau klik di sini.


Terima kasih.


Klik di sini untuk menghilangkan pengumuman ini

0 komentar:

Posting Komentar

Gunakan kode berikut jika ingin menyertakan emoticon:

:))

:)]

;))

;;)

:D

;)

:p

:((

:)

:(

:X

=((

:-o

:-/

:-*

:|

8-}

~x(

:-t

b-(

:-L

x(

=))