Buah-buahan yang Dapat Menguatkan Daya Tahan Tubuh

Minggu, 07 Agustus 2011

Bagikan :
Saat puasa begini, stamina tubuh kita harus tetap terjaga agar puasanya tidak menjadi beban. Daya tahan tubuh dapat ditingkatkan dengan mengkonsumsi zat-zat yang mengandung gizi dan vitamin yang cukup, salah satu jenisnya adalah buah-buahan. Berikut 5 buah yang dapat menguatkan daya tahan tubuh:

1. Alpokat (Avocado)
Buah alpokat atau bahasa linggisnya Avocado banyak ditemui dipasar Indonesia. Kaya akan vitamin A, fosfor, kalsium, dan zat besi Alpokat dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh sehingga mengurangi gejala serangan jantung. Manfaat lain dari Alpokat adalah mampu menangkal radikal bebas yang menurunkan imunitas tubuh.
2. Apel
Buah ini kaya akan serat serta dapat digunakan sebagai makanan antioksidan yang mampu melawan kolesterol jahat LDL yang menyumbat pembuluh darah. Selain itu, Apel juga digunakan sebagai detoksifikasi terhadap racun serta melancarkan peredaran zat gizi kedalam tubuh.

3. Jambu biji
Jambu biji atau jambu klutuk merupakan buah-buahan khas Indonesia. Tiap tahun buah Jambu biji selalu berkembang. Jambu biji memiliki kandungan vitamin C tertinggi dibanding dengan buah lainnya. Kandungan gizi yang setara jambu biji terdapat dalam buah Kiwi. Oleh karena vitamin C Jambu biji berdosis tinggi, maka buah ini dipercaya memiliki keampuhan antioksidan yang baik untuk meningkatkan imunitas tubuh.

4. Melon
Melon kaya akan vitamin A, B2, B1, dan C serta mengandung betakarotena. Selain itu, kandungan mineral kalium dan magnesium dan air dalam kadar tinggi baik untuk membersihkan sistem sirkulasi darah dari berbagai jenis racun. Melon yang kaya Vitamin A dan C juga dapat digunakan sebagai antioksidan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

5. Pepaya
Pepaya atau Kates banyak mengandung vitamin A, karetenoid dan antioksidan. Pepaya juga mengandung Papain, sejenis enzim yang dapat membantu memperlancar pencernaan dalam tubuh sehingga tubuh semakin fit dan memiliki imunitas yang baik.

TahukahKamu.com | Dikutip dari: tribunnews.com
Terima kasih atas kunjungan anda. Hubungi kami di redaksi@tahukahkamu.com atau admin@tahukahkamu.com. Silakan keluarkan pendapat anda dengan berkomentar di bawah ini.
PENGUMUMAN
http://3.bp.blogspot.com/_VWGypXyRtgI/TCBXHjeuGgI/AAAAAAAAAZM/H9DXAOmgwBM/s1600/animasi.gif
TahukahKamu.com akan meluncurkan stasiun radio online.

Bagi kamu yang suka ngomong atau hobi cuap-cuap, dipersilakan untuk menjadi DJ radio online ini.

Kami akan kirimkan cara setting komputer kamu untuk bisa siaran via email.

Silakan daftarkan diri kamu melalui formulir "Pendaftaran DJ Tahukah Kamu Radio" atau klik di sini.


Terima kasih.


Klik di sini untuk menghilangkan pengumuman ini

0 komentar:

Posting Komentar

Gunakan kode berikut jika ingin menyertakan emoticon:

:))

:)]

;))

;;)

:D

;)

:p

:((

:)

:(

:X

=((

:-o

:-/

:-*

:|

8-}

~x(

:-t

b-(

:-L

x(

=))