Berbagai Macam Jamur dan Manfaatnya

Senin, 22 Agustus 2011

Bagikan :
1. Jamur Black Truffle
Tumbuh di dalam tanah dekat dengan akar pohon besar di hutan Eropa. Bentuknya tidak beraturan dan menggumpal. Harganya sangat mahal karena hanya ada pada masa musim tertentu. Umumnya disajikan di resto besar di seluruh dunia. Karena memiliki aroma seperti tanah sehingga jamur ini tidak dapat digantikan dengan jamur lainn.

2. Jarum Tiram Putih
Sebenarnya jarum tiram memiliki jenis sesuai dengan warnanya seperti tiram abu, tiram merah, kuning dan putih. Jenis yang terakhir ini banyak digemari oleh sebagian besar orang Indonesia. Mengenai rasa tidak ada bedanya antara jamur tiram putih dengan yang lainnya.

3. Jamur Maitake
Merupakan jamur yang paling populer di Jepang yang memiliki khasiat anti kanker. Jika dikonsumsi secara teratur sebagai makanan yang mendamping teh, jamur ini mampu mencegah kanker tertentu.

4. Jamur Shiitake
Merupakan jenis jamur yang banyak digemari bangsa Jepang dan Cina. Dikenal dengan nama shitake atau hioko. Memiliki khasiat merangsang pertumbuhan sistem kekebalan tubuh.

5. Jamur Enoki
Jamur Enokitake (jamur enoki) adalah jamur pangan dengan tubuh buah hasil budidaya berbentuk panjang-panjang berwarna putih seperti tauge. Dikenal juga sebagai jamur tauge, jamur musim dingin, atau jamur jarum emas. Di wilayah dunia beriklim sejuk, jamur tumbuh di alam bebas pada suhu udara rendah mulai musim gugur hingga awal musim semi.

TahukahKamu.com | Sumber: klikini.com
Terima kasih atas kunjungan anda. Hubungi kami di redaksi@tahukahkamu.com atau admin@tahukahkamu.com. Silakan keluarkan pendapat anda dengan berkomentar di bawah ini.
PENGUMUMAN
http://3.bp.blogspot.com/_VWGypXyRtgI/TCBXHjeuGgI/AAAAAAAAAZM/H9DXAOmgwBM/s1600/animasi.gif
TahukahKamu.com akan meluncurkan stasiun radio online.

Bagi kamu yang suka ngomong atau hobi cuap-cuap, dipersilakan untuk menjadi DJ radio online ini.

Kami akan kirimkan cara setting komputer kamu untuk bisa siaran via email.

Silakan daftarkan diri kamu melalui formulir "Pendaftaran DJ Tahukah Kamu Radio" atau klik di sini.


Terima kasih.


Klik di sini untuk menghilangkan pengumuman ini

0 komentar:

Posting Komentar

Gunakan kode berikut jika ingin menyertakan emoticon:

:))

:)]

;))

;;)

:D

;)

:p

:((

:)

:(

:X

=((

:-o

:-/

:-*

:|

8-}

~x(

:-t

b-(

:-L

x(

=))