7 Fakta Menarik Tentang Pusar

Jumat, 05 Agustus 2011

Bagikan :
Pusar adalah suatu lubang tertutup di atas perus yang dibentuk secara sengaja ketika tali pusar dilepas/potong dari perut bayi.

Banyak fakta menarik tentang pusar seperti berikut:

1. Pusar merupakan salah satu bagian yang dilindungi sehingga ia menjadi tempat yang aman bagi mikroba kulit normal.

2. Pusar tidak menghasilkan sekresi khusus atau minyak seperti bagian tubuh lainnya yang dilindungi, misalnya hidung atau ketiak. Jadi flora mikroba yang ada di dalam pusar cukup mewakili seluruh tubuh.

3. Semua mamalia yang memiliki plasenta akan memiliki pusar atau udel, tapi umumnya pusar pada manusia lebih terlihat jelas dibanding mamalia lainnya.

4. Orang yang memiliki bentuk pusar menonjol keluar atau biasa dikenal dengan bodong lebih sedikit dibanding yang normal, dan tidak ada perbedaan dengan pusar yang masuk ke dalam kecuali bentuknya saja.

5. Peneliti mengungkapkan bahwa bentuk ideal dari pusar seorang perempuan adalah kecil dan berbentuk seperti huruf T, sementara pusar yang kurang menarik berbentuk horizontal dan menonjol.

6. Pusar memiliki nama yang bermacam-macam, tapi secara teknis dikenal dengan nama ‘navel’ yang berasal dari kata Anglo-Saxon ‘nafela’. Sementara bangsa Romawi menyebutnya dengan ‘umbilicus’ dan orang Yunani menyebutnya ‘omphalotomy’.

7. Pusar pada ibu hamil akan tampak menonjol, hal ini karena adanya penambahan berat badan yang membuat tekanan semakin besar dan jaringan kulit melebar. [TahukahKamu.com]
Terima kasih atas kunjungan anda. Hubungi kami di redaksi@tahukahkamu.com atau admin@tahukahkamu.com. Silakan keluarkan pendapat anda dengan berkomentar di bawah ini.
PENGUMUMAN
http://3.bp.blogspot.com/_VWGypXyRtgI/TCBXHjeuGgI/AAAAAAAAAZM/H9DXAOmgwBM/s1600/animasi.gif
TahukahKamu.com akan meluncurkan stasiun radio online.

Bagi kamu yang suka ngomong atau hobi cuap-cuap, dipersilakan untuk menjadi DJ radio online ini.

Kami akan kirimkan cara setting komputer kamu untuk bisa siaran via email.

Silakan daftarkan diri kamu melalui formulir "Pendaftaran DJ Tahukah Kamu Radio" atau klik di sini.


Terima kasih.


Klik di sini untuk menghilangkan pengumuman ini

0 komentar:

Posting Komentar

Gunakan kode berikut jika ingin menyertakan emoticon:

:))

:)]

;))

;;)

:D

;)

:p

:((

:)

:(

:X

=((

:-o

:-/

:-*

:|

8-}

~x(

:-t

b-(

:-L

x(

=))