Orang Narsis Lebih Berpeluang Untuk Sukses

Sabtu, 30 Juli 2011

Bagikan :
Ahli psikologi dan sosiologi Amerika telah menyelenggarakan sebuah studi gabungan untuk menemukan akibat kepribadian yang negatif terhadap karir seseorang. Hal ini telah dipublikasikan pada salah satu artikel The Psychological Science journal.

Seperti yang dilansir Genius Beauty, penyelenggaraan survei besar tersebut dilakukan terhadap orang-orang sukses, dengan mempelajari kualitas kepemimpinan yang berbeda.

Jadi, para ahli tersebut dapat menemukan bahwa manifestasi negatif pada orang paradoks mampu membantunya meraih kesuksesan sosial. Dalam artian, riset menunjukkan bahwa keragu-raguan dan kehati-hatian berkontribusi terhadap peningkatan produktivitas.

Juga, para ahli menemukan bahwa narcissism, sifat kritis terhadap orang lain dan bahkan tindakan mendramatisir sesuatu membantu meningkatkan keahlian kepemimpinan.

Bagaimanapun juga, para ahli menekankan bahwa ciri kepribadian negatif tersebut pada diri sendiri, tidak menjadikan seseorang pemimpin. Tapi mampu diadaptasikan pada tim dan situasi tertentu.

Untuk contoh, sifat narsis dan kepercayaan diri tinggi biasanya mampu membuat seseorang berhasil melewati wawancara kerja. Tapi memiliki hasrat akan posisi yang diinginkan, lalu mengambil tindakan memanfaatkan orang lain, justru membuat atmosfer tim negatif, dan hampir pasti bukan ciri kepemimpinan.

TahukahKamu.com | Sumber: okezone.com
Terima kasih atas kunjungan anda. Hubungi kami di redaksi@tahukahkamu.com atau admin@tahukahkamu.com. Silakan keluarkan pendapat anda dengan berkomentar di bawah ini.
PENGUMUMAN
http://3.bp.blogspot.com/_VWGypXyRtgI/TCBXHjeuGgI/AAAAAAAAAZM/H9DXAOmgwBM/s1600/animasi.gif
TahukahKamu.com akan meluncurkan stasiun radio online.

Bagi kamu yang suka ngomong atau hobi cuap-cuap, dipersilakan untuk menjadi DJ radio online ini.

Kami akan kirimkan cara setting komputer kamu untuk bisa siaran via email.

Silakan daftarkan diri kamu melalui formulir "Pendaftaran DJ Tahukah Kamu Radio" atau klik di sini.


Terima kasih.


Klik di sini untuk menghilangkan pengumuman ini

0 komentar:

Posting Komentar

Gunakan kode berikut jika ingin menyertakan emoticon:

:))

:)]

;))

;;)

:D

;)

:p

:((

:)

:(

:X

=((

:-o

:-/

:-*

:|

8-}

~x(

:-t

b-(

:-L

x(

=))