Misteri Cover Album The Beatles

Rabu, 20 Juli 2011

Bagikan :
Tahukah Kamu... Banyak hal-hal misteri yang sering ditujukan pada penyanyi-penyanyi legendaris. Seperti pada saat raja pop dunia, Michel Jackson meninggal dunia, beberapa waktu setelah itu muncul pengakuan-pengakuan mengejutkan dari berbagai pihak terutama para penggemarnya, termasuk diantaranya orang Indonesia yang mengaku melihat sosok Michel Jackson berlalu lalang. Entah benar atau tidak, yang jelas hanya dia dan Tuhan saja yang tahu.

Kembali ke topik. Nah, ternyata grup musik legendaris The Beatles juga menyimpan misteri yang sampai sekarang belum diketahui kebenarannya. Misteri tersebut terletak pada cover album atau sampul albumnya.

Berikut kisahnya...

Tahun 1969, the Beatles membuat sebuah album yang sebetulnya sudah direkam pada tahun 1966. Album ini namanya Abbey Road dan disebut sebagai salah satu album terbaik the Beatles. Tiba-tiba terdengar kabar pada saat itu bahwa salah satu personel the Beatles yang bernama Paul McCartney telah meninggal dunia. Teori konspirasi ini dimulai saat seorang penelpon radio yang bernama TOM menghubungi sebuah stasiun radio dan mengumumkan kalau Paul McCartney telah meninggal, dan meminta untuk memutar lagu “revolution no 9″ diputar secara terbalik. Kemudian stasiun radio itu mengaku mendengar sebuah kalimat “turn me on, dead man”.

Tidak lama kemudian setelah itu muncul gosip di masyarakat kalau petunjuk kematian Paul juga ada di cover albumnya.


Menurut gosip yang beredar diantara penggemar kelompok the Beatles, pakaian yang mereka kenakan merupakan petunjuk. Dimulai dari pakaian John Lennon yang serba putih menandakannya sebagai Tuhan, berikutnya adalah Ringo Starr yang mengenakan setelan jas hitam rapih dan bersepatu mengkilap yang mengartikannya sebagai pendeta. Ketiga, Paul mcCartney memakai jas namun tidak bersepatu, jasnya pun kelihatan tidak rapih. Dalam budaya Inggris orang meninggal memang dimakamkan dengan jas rapih dan tidak bersepatu. Sedangkan yang terakhir adalah George Harrison, dengan pakaian paling casual hanya dengan jeans dan baju yang tidak resmi, mengartikannya sebagai penggali kuburan.

Selain itu kalau diperhatikan ada mobil yang ditengah jalan dibelakang sana, arahnya lurus dengan posisi Paul McCartney yang sering disebut sebagai cara kematian Paul. Di mobil sebelah kiri yang berwarna putih ada plat nomer 28 karena saat itu Paul memang sedang berusia 28 tahun. Di sebelah kanan, ada mobil hitam. Itu dalam budaya Inggris merupakan mobil jenazah.

Dan gosip ini merebak sampai ke seluruh dunia dan orang percaya dengan gosip aneh ini. Sehingga banyak yang bertanya-tanya, entah betul entah tidak masih menjadi misteri. Karena sampai sekarang keterangan resmi cover album ini hanyalah pembuatannya dilakukan di depan apple recording secara mendadak, yakni didepan perusahaan rekaman milik the Beatles.

TahukahKamu.com | Berbagai sumber
Terima kasih atas kunjungan anda. Hubungi kami di redaksi@tahukahkamu.com atau admin@tahukahkamu.com. Silakan keluarkan pendapat anda dengan berkomentar di bawah ini.
PENGUMUMAN
http://3.bp.blogspot.com/_VWGypXyRtgI/TCBXHjeuGgI/AAAAAAAAAZM/H9DXAOmgwBM/s1600/animasi.gif
TahukahKamu.com akan meluncurkan stasiun radio online.

Bagi kamu yang suka ngomong atau hobi cuap-cuap, dipersilakan untuk menjadi DJ radio online ini.

Kami akan kirimkan cara setting komputer kamu untuk bisa siaran via email.

Silakan daftarkan diri kamu melalui formulir "Pendaftaran DJ Tahukah Kamu Radio" atau klik di sini.


Terima kasih.


Klik di sini untuk menghilangkan pengumuman ini

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Utk admin, di katagori misalnya Aneh-unik (246) masa yg di tampilin cuma beberapa artikel doan si, arrtikel yg lainnya mana? katanya same 246??? :-t

Anonim mengatakan...

dasar koplak, yg mati tuh bukan paul, tapi george, goblok banget lu. masa paul yg mati. makanya cari dlu sumber yg terpercaya. jgn sok tahu

Anonim mengatakan...

paul mccartney masih hidup sampai skg lho bos...

Posting Komentar

Gunakan kode berikut jika ingin menyertakan emoticon:

:))

:)]

;))

;;)

:D

;)

:p

:((

:)

:(

:X

=((

:-o

:-/

:-*

:|

8-}

~x(

:-t

b-(

:-L

x(

=))