Keindahan Pantai Gandoriah - Pariaman, Sumatera Barat

Senin, 11 Juli 2011

Bagikan :
Bertandang ke Sumatera Barat tak lengkap jika tidak mengunjungi Pantai Gandoriah. Salah satu dari tiga pantai yang ramai dikunjungi masyarakat di Pariaman. Pantai yang terletak dijantung kota Pariaman ini bisa menjadi jawaban dari kebingungan teman-teman dalam menentukan tempat wisata mana lagi yang indah dan wajib dikunjungi.

Sebuah stasiun kereta api yang bertatapan langsung dengan gerbang pantai Gandoriah ini membuat kamu tidak kesulitan untuk menemukan lokasinya. Dan jika kamu datang dari kota Padang, hanya dengan Rp. 2.500 saja, kamu sudah bisa menikmati tempat wisata andalan di sini.
Dengan menggunakan transportasi kereta api, kamu tidak perlu menggunakan angkutan umum lainnya menuju pantai Gandoriah. Karena dari stasiun kereta api pun kita sudah bisa menikmati aroma pantai nan sepoi.

Kota Pariaman, tentunya tak luput dari makanan khasnya, 'sala lauak'. Gorengan bulat sebesar bola pimpong yang berkomposisikan tepung, kunyit, cabe, ikan asin dan bawang-bawangan ini bisa pula kita temui disana. Banyak penjaja gorengan di pantai ini.

Pada hari libur atau ada acara tertentu, lebih banyak lagi permainan anak- anak yang hadir di pantai ini. Panggung yang berada di sebelah kiri pantai jika kita berdiri menghadap pantai, biasa digunakan untuk acara-acara tertentu, seperti konser misalnya. Jika sudah masuk waktu sholat, bagi pegunjung muslim teman-teman semua tidak perlu lagi repot-repot mencari mushalla atau mesjid, karena tepat di sebelah kanan gerbang pantai Gandoriah dapat dijumpai mesjid Bahari.

Di Pantai Gandoriah ada bangunan seperti tower di bibir pantai bisa dimanfaatkan. Memang, pantai Gandoriah yang terkenal di kota Pariaman 60 km dari kota Padang ini telah memberikan jawaban betapa Pemko Pariaman telah berhasil menjadikan Pariaman sebagai Kota Pariwisata berkonsep islami.

Jika kita melihat dari tepi pantai, tampak pula deretan pulau-pulau kecil yaitu pulau Angsa Duo, Pulau Kasiak, dan Pulau Pandan. Kita juga merasa bertatapan langsung dengan Pulau Angso Duo, pulau inilah yang tampak jelas dari pantai Gandoriah.

Seperti kita ketahui bahwa kota Pariaman dijuluki kota tabuik. Pesta rakyat yang sudah menahun di kota Pariaman ini juga berhasil meramaikan pantai Gandoriah. Akan ada ribuan manusia yang akan mengunjungi pantai ini jika pesta itu berlangsung. Oh, Pantai Gandoriah dengan sejuta pesona alam dan sekitarnya.

sumber: rileks.com
Terima kasih atas kunjungan anda. Hubungi kami di redaksi@tahukahkamu.com atau admin@tahukahkamu.com. Silakan keluarkan pendapat anda dengan berkomentar di bawah ini.
PENGUMUMAN
http://3.bp.blogspot.com/_VWGypXyRtgI/TCBXHjeuGgI/AAAAAAAAAZM/H9DXAOmgwBM/s1600/animasi.gif
TahukahKamu.com akan meluncurkan stasiun radio online.

Bagi kamu yang suka ngomong atau hobi cuap-cuap, dipersilakan untuk menjadi DJ radio online ini.

Kami akan kirimkan cara setting komputer kamu untuk bisa siaran via email.

Silakan daftarkan diri kamu melalui formulir "Pendaftaran DJ Tahukah Kamu Radio" atau klik di sini.


Terima kasih.


Klik di sini untuk menghilangkan pengumuman ini

1 komentar:

rumahparfum.com mengatakan...

Semoga bisa dikembangkan kekayaan ini untuk turis mancanegara, sehingga bisa mendatangkan devisa.

Salam,
Parfum

Posting Komentar

Gunakan kode berikut jika ingin menyertakan emoticon:

:))

:)]

;))

;;)

:D

;)

:p

:((

:)

:(

:X

=((

:-o

:-/

:-*

:|

8-}

~x(

:-t

b-(

:-L

x(

=))