Cara Bijak Mengakhiri Hubungan Percintaan

Minggu, 24 Juli 2011

Bagikan :
Apakah kamu sudah merasakan ketidakcocokan dengan pasangan namun bingung untuk mengakhiri hubungan tersebut? Simak triknya berikut yuk.

Putus hubungan memang sangat tidak mengenakkan. Namun ketika hati tak lagi terpaut padanya, tentu putus menjadi solusi bijak yang bisa ditempuh. Meski demikian, memutuskan seseorang bukanlah perkara mudah.

Seringkali, banyak pasangan terjebak dalam ketidaknyamanan yang dibangunnya sendiri. Nah, ketimbang berlarut-larut menutupi perasaan palsu yang tak lagi bergairah dengannya, berikut ini beberapa tips yang dapat menolong kamu guna mengakhiri hubungan bersama pasangan. Times of India memberikan ulasannya.

- Berkomunikasi
    Biarkan dia tahu bagaimana perasaan kamu akhir-akhir ini. Jujur mengakui tentang perasaan kamu yang sebenarnya merupakan langkah terbaik. Orang justru akan menghargai kejujuran.  Jadi, katakan saja padanya bahwa sayang dan cinta kamu telah memudar dan tidak ada gunanya lagi membawa hubungan ke depan dengan ketimpangan perasaan dari salah satu pihak.

-  Buat Pertemuan Terakhir
    Mungkin kamu tidak ingin mengakhiri hubungan kamu sepihak lewat sambungan telepon. Nah, coba saja dengan merencanakan sebuah pertemuan dengannya untuk terakhir kalinya. Mungkin saja dia akan marah, kecewa dan sedih. Tetapi, mengkakhiri dengan baik-baik menjadi sebuah pilihan bijak ketimbang kamu terus menerus membohonginya serta membohongi perasaan kamu sendiri.

- Tetap Berteman Pasca Putus Dengannya
    Mungkin menjadi hal yang tidak mudah menjalin pertemanan dengan mantan kekasih. Namun, menjadikan dia sebagai teman kamu adalah solusi terbaik. Jadi, ketika kamu menceritakan dengan pelan-pelan perihal keadaan yang sebenarnya, bahwa kamu akan tetap berteman meski tak lagi ada hubungan, dia pun akan dapat menerima keputusan tersebut. Bukan tidak mungkin, dengan pertemanan hubungan kamu berdua justru lebih baik ketimbang menjadi sepasang kekasih.

- Biarkan Dia Berbicara
    Berikan kesempatan pula padanya untuk mengucapkan pendapatnya. Mungkin saja dia ingin mengutarakan keterbukaan kepada kamu tentang betapa buruknya dia dan mengapa pada akhirnya hubungan tersebut tidak berhasil dijalani. Meskipun kamu telah memutuskan untuk berhenti mendengarkannya, setidaknya memberikan kesempatan   padanya membeberkan penjelasan merupakan hal terbaik yang kamu persembahkan untuk terakhir kalinya bagi dia.

- Melepaskan Diri
    Setelah kamu mengatakan apa yang kamu inginkan, hal terbaik untuk dilakukan adalah melepaskan diri. Semakin cepat maka semakin baik pula untuk menghindari adegan penuh linangan air mata bersamanya.

- Beri Dia Ruang
    Setelah kamu memutuskannya, berilah dia ruang untuk menenangkan hatinya. Jangan terus menerus mengirimkan sms atau menelponnya karena ketidakenakan hati kamu karena telah memutuskan terlebih dahulu. Jadi, biarkan dia tenang dengan masa pemulihan hatinya agar kondisinya semakin membaik lebih dulu baru kemudian kamu dapat menjalin kembali hubungan pertemanan dengannya.

TahukahKamu.com | Sumber: okezone.com
Terima kasih atas kunjungan anda. Hubungi kami di redaksi@tahukahkamu.com atau admin@tahukahkamu.com. Silakan keluarkan pendapat anda dengan berkomentar di bawah ini.
PENGUMUMAN
http://3.bp.blogspot.com/_VWGypXyRtgI/TCBXHjeuGgI/AAAAAAAAAZM/H9DXAOmgwBM/s1600/animasi.gif
TahukahKamu.com akan meluncurkan stasiun radio online.

Bagi kamu yang suka ngomong atau hobi cuap-cuap, dipersilakan untuk menjadi DJ radio online ini.

Kami akan kirimkan cara setting komputer kamu untuk bisa siaran via email.

Silakan daftarkan diri kamu melalui formulir "Pendaftaran DJ Tahukah Kamu Radio" atau klik di sini.


Terima kasih.


Klik di sini untuk menghilangkan pengumuman ini

0 komentar:

Posting Komentar

Gunakan kode berikut jika ingin menyertakan emoticon:

:))

:)]

;))

;;)

:D

;)

:p

:((

:)

:(

:X

=((

:-o

:-/

:-*

:|

8-}

~x(

:-t

b-(

:-L

x(

=))