Menciptakan Mobil Klasik via Internet

Selasa, 21 Juni 2011

Bagikan :
SAAT ini, mengakses internet dari mobil bukanlah hal yang istimewa lagi, tetapi menggunakan internet untuk membuat mobil, baru bisa dikatakan istimewa. Itulah yang dilakukan oleh Bob Ferry, seorang pengggemar mobil vintage di Kentucky. Ia menrekonstruksi sebuah Oldsmobile Model B Runabout tahun 1906 memanfaatkan informasi yang ia unduh dari Google Books.

Penggemar mobil di seluruh dunia banyak memanfaatkan berbagai informasi lengkap yang tersedia di internet. Mulai mencari inspirasi untuk sebuah proyek hingga membeli berbagai komponen yang telah lama hilang dengan memanfaatkan eBay. Kecanggihan internet membawa hobi ke skala global.

Hal itu telah dibuktikan oleh Bob yang kini memiliki cukup informasi membuat replika sebuah mobil berusia lebih dari seabad lalu. Dengan memanfaatkan Google Books dan majalah-majalah tua, ia mendapatkan rencana, diagram, deskripsi dan gambar-gambar dari berbagai sudut dan apa pun yang ia butuhkan untuk bisa mendapatkan sumber komponen dan membuat mobil mulai dari nol.

Hal itu tidak sekadar bagus bagi para penggemar mobil klasik, tetapi juga bermanfaat bagi penduduk setempat. Bob telah memamerkan replika Oldsmobile karyanya di pameran setempat dan kepada para penduduk berusia lanjut di sana. Yang terakhir ini bahkan membuat beberapa warga senior berusia lanjut terbangkit kenangannya.

Dengan memanfaatkan ebooks dan workshop manual, Bob berhasil merekonstruksi mobil dengan spesifikasi akurat seperti yang ia inginkan. Melihat hal itu, penggemar lainnya mulai mempelajari proyek mereka sendiri dengan menggunakan ebooks yang menjadikan ini bukan kisah terakhir sebuah mobil diciptakan dari data internet.

Apalagi kabarnya Bob Ferry telah siap membuat sejumlah rencana replika baru untuk membangun sebuah De Dion Bouton 1912 dan sepeda motor Norton 1902. Satu hal yang pasti, ia akan terus memanfaatkan sumber data dari perangkat elektronik. "Benar-benar menyenangkan," ucap Bob bersemangat. (OL-07)

sumber: mediaindonesia.com
Terima kasih atas kunjungan anda. Hubungi kami di redaksi@tahukahkamu.com atau admin@tahukahkamu.com. Silakan keluarkan pendapat anda dengan berkomentar di bawah ini.
PENGUMUMAN
http://3.bp.blogspot.com/_VWGypXyRtgI/TCBXHjeuGgI/AAAAAAAAAZM/H9DXAOmgwBM/s1600/animasi.gif
TahukahKamu.com akan meluncurkan stasiun radio online.

Bagi kamu yang suka ngomong atau hobi cuap-cuap, dipersilakan untuk menjadi DJ radio online ini.

Kami akan kirimkan cara setting komputer kamu untuk bisa siaran via email.

Silakan daftarkan diri kamu melalui formulir "Pendaftaran DJ Tahukah Kamu Radio" atau klik di sini.


Terima kasih.


Klik di sini untuk menghilangkan pengumuman ini

0 komentar:

Posting Komentar

Gunakan kode berikut jika ingin menyertakan emoticon:

:))

:)]

;))

;;)

:D

;)

:p

:((

:)

:(

:X

=((

:-o

:-/

:-*

:|

8-}

~x(

:-t

b-(

:-L

x(

=))