Lebah Dapat Mengenali Wajah Manusia

Minggu, 09 Januari 2011

Bagikan :
Siapa bilang hewan kecil seperti Lebah, tidak bisa mengenali wajah manusia? Sebuah penelitian oleh peneliti dari Australia dan Perancis membuktikannya.

Dalam penelitian tersebut terungkap, kalau para lebah itu akan mengenali wajah manusia, selama wajah tersebut memeliki kecocokan bentuk dengan bunga, karena para Lebah tersebut akan mengenalnya demikian.

Uji coba tersebut memperlihatkan bahwa pada dasarnya lebah dapat diajarkan bagamaina mengenal pola, dan tekstur garis pada wajah manusia. Akan tetapi, para peneliti tersebut mengingatkan seperti yang dilansir Jurnal Science, Senin (1/2/2010), pengenalan wajah oleh lebah tersebut bukan berdasarkan personal.

"Sangat menakjubkan bahwa otak seukuran microdot dari lebah jenis ini dapat mencapai analisis gambar," kata salah satu peneliti.

"Pendekatan untuk pengenalan wajah lewat lebah dapat terbukti bermanfaat dalam pengembangan sistem pengenalan wajah," tambahnya.

Ini artinya, lebah dapat menggunakan strategi yang sama untuk mempelajari dan mengenali objek yang berbeda dalam lingkungan mereka. Selain itu, lebah dapat mempelajari pengaturan relatif fitur yang menciptakan wajah seperti pola, jelas peneliti.

ref: okezone.com
Terima kasih atas kunjungan anda. Hubungi kami di redaksi@tahukahkamu.com atau admin@tahukahkamu.com. Silakan keluarkan pendapat anda dengan berkomentar di bawah ini.
PENGUMUMAN
http://3.bp.blogspot.com/_VWGypXyRtgI/TCBXHjeuGgI/AAAAAAAAAZM/H9DXAOmgwBM/s1600/animasi.gif
TahukahKamu.com akan meluncurkan stasiun radio online.

Bagi kamu yang suka ngomong atau hobi cuap-cuap, dipersilakan untuk menjadi DJ radio online ini.

Kami akan kirimkan cara setting komputer kamu untuk bisa siaran via email.

Silakan daftarkan diri kamu melalui formulir "Pendaftaran DJ Tahukah Kamu Radio" atau klik di sini.


Terima kasih.


Klik di sini untuk menghilangkan pengumuman ini

0 komentar:

Posting Komentar

Gunakan kode berikut jika ingin menyertakan emoticon:

:))

:)]

;))

;;)

:D

;)

:p

:((

:)

:(

:X

=((

:-o

:-/

:-*

:|

8-}

~x(

:-t

b-(

:-L

x(

=))