Kuku Rapuh Menandakan Kamu Kurang Darah

Senin, 31 Januari 2011

Bagikan :
Tahukah Kamu, dokter menentukan suatu penyakit atau masalah kesehatan dari warna dan bentuk kuku. Contohnya, kuku jari tangan yang rapuh menandakan Anda kekurangan zat besi, kekurangan butir darah merah alias anemia, atau gangguan pada amandel.

Menurut para pakar kulit di Eropa, tanda lama yang melekat pada kuku bercerita tentang riwayat hidup si empunya jari tangan. Jalur melintang pada kuku menandakan jari orang tersebut pernah terjepit atau terluka. Jalur-jalur panjang berari tanda normal dari penuaan. Jika ada bercak hitam pada kuku, kemungkinan orang itu terkena pukulan pada jarinya saat bertukang.

Tapi, kata para peneliti, Anda harus mewaspadai tanda yang tiba-tiba muncul pada kuku. Bercak pada daging kuku bisa saja menyatakan sebagai awal berkembangnya kanker kulit. Bercak itu bisa hilang atau membentuk garis panjang. Untuk memastikannya, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter.

Jika Anda menemukan bercak atau garis pada kuku, tak perlu khawatir. Bercak itu menunjukkan daging kuku terluka dan akan segera sembuh.

Bentuk kuku yang tiba-tiba berubah pun dapat mengindikasikan penyakit di tubuh Anda. Jika kuku menjadi cembung seperti kaca, bisa saja Anda mengalami masalah pada sirkulasi jantung atau paru-paru.

Lantaran itu, para pakar kulit menyarankan Anda jangan tergiur pada iklan yang menjanjikan keindahan kuku. Kuku tak memerlukan tambahan vitamin seperti biotin atau zat mineral lainnya. Justru Anda harus mengurangi bahan kimia atau mineral yang katanya dapat merawat kuku. Para pakar kulit mempublikasikan informasi itu ke Deutsche Welle.

ref: go4healthylife.com
Terima kasih atas kunjungan anda. Hubungi kami di redaksi@tahukahkamu.com atau admin@tahukahkamu.com. Silakan keluarkan pendapat anda dengan berkomentar di bawah ini.
PENGUMUMAN
http://3.bp.blogspot.com/_VWGypXyRtgI/TCBXHjeuGgI/AAAAAAAAAZM/H9DXAOmgwBM/s1600/animasi.gif
TahukahKamu.com akan meluncurkan stasiun radio online.

Bagi kamu yang suka ngomong atau hobi cuap-cuap, dipersilakan untuk menjadi DJ radio online ini.

Kami akan kirimkan cara setting komputer kamu untuk bisa siaran via email.

Silakan daftarkan diri kamu melalui formulir "Pendaftaran DJ Tahukah Kamu Radio" atau klik di sini.


Terima kasih.


Klik di sini untuk menghilangkan pengumuman ini

0 komentar:

Posting Komentar

Gunakan kode berikut jika ingin menyertakan emoticon:

:))

:)]

;))

;;)

:D

;)

:p

:((

:)

:(

:X

=((

:-o

:-/

:-*

:|

8-}

~x(

:-t

b-(

:-L

x(

=))