Kata Bahasa Inggris Paling Menjengkelkan

Senin, 10 Januari 2011

Bagikan :
Kita seringkali mengucapkan kata "terserah" atau "whatever" dalam percakapan sehari-hari. Terkadang penggunaan kata tersebut disertai dengan nada pesimis atau bahkan sinis. Ternyata bagi sebagian besar orang, kata itu sangat menjengkelkan lho..

whateverSelama dua tahun berturut-turut, kata "whatever" atau "terserah" menduduki peringat tertinggi versi jajak pendapat Marist sebagai kata atau frase yang paling menjengkelkan terutama di kalangan orang Amerika.

Hampir 39 persen dari 1,020 responden Amerika yang ditanyai dalam survei menganggap kata "terserah" adalah ungkapan paling menjengkelkan, diikuti dengan ungkapan "seperti" atau "like" sebanyak 28 persen dan kalimat "kamu tahu maksudku" sebanyak 15 persen.

"Mungkin kata-kata ini diperkenalkan melalui budaya populer, contohnya seperti di film-film. Jadi masyarakat langsung menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari," tutur Mary Azzoli, dari Marist.
"Bagaimana kata-kata ini diterima dan bagaimana caranya menjadi cepat populer bisa terlihat dari penggunaannya sehari-hari."

Menurut Azzoli ungkapan seperti "whatever" atau "terserah" dapat menjadi begitu sensitif tergantung bagaimana cara penggunaannya.

"Cara kata-kata itu digunakan dan cara penyampaiannya tentu sangat menentukan artinya," imbuhnya seperti dilansir Yahoo News.
Ungkapan "to tell you the truth" dan "actually" juga terasa menakutkan bagi sebagian besar orang. Namun untuk orang Amerika berusia antara 18 hingga 29, kata "like" merupakan ungkapan yang paling mengesalkan bagi mereka.

ref: astaga.com
Terima kasih atas kunjungan anda. Hubungi kami di redaksi@tahukahkamu.com atau admin@tahukahkamu.com. Silakan keluarkan pendapat anda dengan berkomentar di bawah ini.
PENGUMUMAN
http://3.bp.blogspot.com/_VWGypXyRtgI/TCBXHjeuGgI/AAAAAAAAAZM/H9DXAOmgwBM/s1600/animasi.gif
TahukahKamu.com akan meluncurkan stasiun radio online.

Bagi kamu yang suka ngomong atau hobi cuap-cuap, dipersilakan untuk menjadi DJ radio online ini.

Kami akan kirimkan cara setting komputer kamu untuk bisa siaran via email.

Silakan daftarkan diri kamu melalui formulir "Pendaftaran DJ Tahukah Kamu Radio" atau klik di sini.


Terima kasih.


Klik di sini untuk menghilangkan pengumuman ini

1 komentar:

zenda mergita firdaus mengatakan...

wwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkk :)) agak menjengkelkan WHATEVER .. :))

Posting Komentar

Gunakan kode berikut jika ingin menyertakan emoticon:

:))

:)]

;))

;;)

:D

;)

:p

:((

:)

:(

:X

=((

:-o

:-/

:-*

:|

8-}

~x(

:-t

b-(

:-L

x(

=))