8 Profesi yang Asyik dan Menyenangkan

Kamis, 13 Januari 2011

Bagikan :
Ada delapan profesi yang bisa kamu jalani sebagai sebuah pekerjaan yang mengasyikkan sekaligus menjadi sumber penghasilanmu seperti dilansir laman Yahoo! News. Yuk, kita intip!

1. Desainer grafis
Halaman majalah menarik perhatianmu? Bayangkan jika kamu bisa mendesain layout halaman majalah tersebut sehingga menarik perhatian pembaca. Atau kamu ingin menjadi bagian dari bisnis pertunjukan? Kamu bisa mengkhususkan dirimu dalam merancang daftar kredit (credit sequences atau credit title) untuk sebuah program televisi atau film.

Semua itu bisa kamu lakukan dengan menjadi desainer grafis. Selain bisa membantumu mengembangkan kreativitas, menjadi desainer grafis juga membuatmu menghasilkan uang, kan?

Sekarang, saatnya mencari kampus terdekat yang menyediakan program studi desain grafis untuk mengasah bakatmu. Posisi desainer grafis biasanya diisi oleh mereka yang memegang gelar sarjana dalam bidang desain grafis. Namun, jika kamu pernah mengikuti kursus atau program non gelar dalam bidang desain grafis, hal itu juga bisa menjadi modalmu menekuni profesi ini.

2. Public Relations (PR) atau Marketing SpecialistJika kamu menyukai bersosialisasi, pekerjaan ini mungkin cocok untukmu. PR dan marketing specialist adalah pekerjaan yang bertumpu pada kemampuan berhubungan dengan orang, serta menciptakan kesadaran pada orang lain atas suatu produk atau jasa.

Dengan menekuni profesi ini, kamu bisa membuat kreasi kampanye penjualan yang memukau banyak orang. Profesi ini juga memuluskan jalanmu untuk menjadi bintang dalam industri media, mulailah dengan menjadi staf ahli bidang PR.

Bekalmu adalah pendidikan pada program studi PR, jurnalistik, pemasaran (marketing), atau komunikasi. Kamu juga bisa memperkaya keterampilanmu dengan mengikuti berbagai pelatihan dalam bidang periklanan, administrasi bisnis, keuangan, psikologi, sosiologi, dan menulis kreatif.

3. Akuntan ForensikJika kamu mencintai matematika dan teliti akan detail, kamu bisa berpartisipasi dalam menangkap para penjahat kerah putih dengan menyelidiki kejahatan keuangan seperti penggelapan dan pemalsuan data keuangan.

Bagian menyenangkan dari profesi ini, kamu mungkin akan bekerja sama dengan petugas hukum selama proses investigasi. Kamu bahkan mungkin akan muncul sebagai saksi ahli dalam sebuah persidangan yang membuatmu harus mengidentifikasi sebuah kejahatan keuangan seperti pencucian uang. Seru, ya?!

Nah, untuk itu, siapkan dirimu dengan belajar pada bidang studi akunting atau bidang yang berhubungan dengan keuangan lainnya. Kamu juga perlu mempertimbangkan meraih gelar master dalam bidang administrasi bisnis dengan konsentrasi akunting.

4. ChefMakanan menjadi gairahmu? Atau kamu terobsesi dengan detail dalam setiap makanan yang kamu santap?

Bayangkan merancang dan merencanakan seluruh menu yang dapat menunjukkan keahlian kulinermu. Kamu akan merasakan serunya bekerja di dapur hotel atau restoran yang sibuk. Sebagai chef, kamu bisa menciptakan makanan khasmu yang akan diburu banyak orang.

Perlu diingat, profesi ini bukanlah pekerjaan yang bisa dilakukan sambil bermalas-malasan. Tapi kamu enggak akan bosan!

Mengikuti kursus kuliner dapat membantumu mempelajari teknik-teknik memasak yang baik. Kamu juga bisa melatih keahlianmu memasak dalam atmosfer dapur yang sibuk. Dengan mengikuti kursus serupa, kamu juga bisa belajar bagaimana menciptakan menu dan nantinya menjalankan sebuah bisnis kuliner.

5. Terapis pijat Jika kamu suka membuat hubungan personal dengan orang lain, menjadi terapis pijat bisa menjadi pilihan profesimu. Sebagai terapis pijat, kamu bisa mendapatkan kepuasan dari membantu orang lain meredakan rasa stres dan sakit mereka.

Terapis pijat menciptakan ikatan yang didasari kepercayaan dengan orang yang kamu tolong. Selain itu, kamu juga bisa menghabiskan harimu di tempat spa, kan?

Beberapa negara ada yang memasang syarat, seorang terapis pijat harus memiliki pendidikan formal. Jadi, persiapkan dirimu ya!

6. Perencana rapat dan pertemuanApakah kamu terkenal sebagai perencana pesta ulung? Manfaatkan keahlianmu itu untuk membantu orang lain membuat pesta yang unik dan menyenangkan, sekaligus memenuhi pundi-pundi uangmu!

Yang menyenangkan dari profesi ini, kamu akan berhubungan dengan banyak klien dan harus memilih hiburan apa yang akan disajikan, mengatur program acara, serta memperhatikan semua detail untuk memastikan sebuah acara berjalan lancar. Profesi ini adalah sebuah karir yang menjanjikan untuk mengikutsertakan sentuhan pribadimu pada berbagai acara besar perayaan dan pertemuan perusahaan.

Kamu bisa mempersiapkan diri dengan mempelajari bidang pemasaran (marketing), public relations, komunikasi, bisnis, dan manajemen perhotelan. Ketika kamu sudah cukup pengalaman, kamu bisa menjadi konsultan independen atau memulai bisnis perencana kegiatanmu sendiri.

7. Desainer interior
Jika kamu jenis orang yang memiliki 'mental' perombak, pikirkan untuk memilih desainer interior sebagai profesimu.  

Kamu sering memiliki ide-ide kreatif untuk 'mendandani' gedung lama? Ketika kamu mendapat pelatihan yang tepat dan pengalaman, kamu bisa berkolaborasi dengan arsitek dan kontraktor untuk memperbaiki struktur sebuah gedung.
Atau kamu memiliki ketertarikan akan lingkungan? Kamu bisa mengembangkan 'desain hijau' dengan memanfaatkan berbagai furnitur dan bahan konstruksi yang ramah lingkungan. 

Program studi desain interior dapat membantumu menyiapkan diri memasuki profesi ini. Dengan mempelajari desain interior, kamu akan mengerti tentang bagaimana menggambar desain, perspektif, perencanaan spasial, teori warna, dan prinsip-prinsip desain. Buatlah juga portofoliomu selama kamu menempuh studi.

8. Desainer video gameJangan cuma mencintai video game dengan memainkannya. Ubah hobimu menjadi karir! Sebab, saat ini bidang video game telah lebih besar daripada film dalam dunia hiburan.

Bagian menyenangkan dari profesi ini, kamu bisa memanfaatkan keahlianmu membuat sketsa orang atau tempat untuk menciptakan karakter dan lingkungan yang akan memperkaya video game buatanmu. Kamu bisa menggambar menggunakan tangan atau komputer untuk membuat storyboard yang memperlihatkan alur permainanmu.

Untuk mempersiapkan dirimu, selain mengambil studi dalam bidang desain grafis, kamu juga bisa mengambil berbagai program kursus yang ditawarkan sekolah-sekolah desain video game.

ref: okezone.com
Terima kasih atas kunjungan anda. Hubungi kami di redaksi@tahukahkamu.com atau admin@tahukahkamu.com. Silakan keluarkan pendapat anda dengan berkomentar di bawah ini.
PENGUMUMAN
http://3.bp.blogspot.com/_VWGypXyRtgI/TCBXHjeuGgI/AAAAAAAAAZM/H9DXAOmgwBM/s1600/animasi.gif
TahukahKamu.com akan meluncurkan stasiun radio online.

Bagi kamu yang suka ngomong atau hobi cuap-cuap, dipersilakan untuk menjadi DJ radio online ini.

Kami akan kirimkan cara setting komputer kamu untuk bisa siaran via email.

Silakan daftarkan diri kamu melalui formulir "Pendaftaran DJ Tahukah Kamu Radio" atau klik di sini.


Terima kasih.


Klik di sini untuk menghilangkan pengumuman ini

0 komentar:

Posting Komentar

Gunakan kode berikut jika ingin menyertakan emoticon:

:))

:)]

;))

;;)

:D

;)

:p

:((

:)

:(

:X

=((

:-o

:-/

:-*

:|

8-}

~x(

:-t

b-(

:-L

x(

=))