4 Manfaat Buah Lemon Untuk Kecantikan

Rabu, 12 Januari 2011

Bagikan :
Orang bilang untuk tampil cantik itu perlu pengorbanan. Hal ini benar adanya, namun pengorbanan yang dilakukan ternyata tak harus mahal. Seringkali bahan-bahan yang biasa kita buang justru bisa dimanfaatkan untuk membuat kulit lebih cantik.

Salah satunya adalah kulit lemon. Ingin tahu khasiat cantik apa saja yang ada di balik kulit lemon? Yuk kita simak bersama ulasan berikut ini.

1. Menyamarkan noda hitam

Tak perlu membeli krim yang mahal hanya untuk menyembunyikan noda hitam pada wajah, Anda tinggal memanfaatkan kulit lemon. Potong-potong kulit lemon, lalu letakkan di area ternoda, diamkan 1 jam. Noda pun tak kelihatan lagi....

2. Melembutkan siku kering

Siku berwarna gelap memang tampak tidak menarik, belum lagi jika ditambah dengan tekstur kulitnya yang ternyata juga kasar dan pecah-pecah. Mengatasi keadaan tersebut, Anda bisa memanfaatkan setengah bagian lemon (taburi dengan sedikit baking soda), lalu letakkan siku di atas lemon dan tekan. 'Peras' sarinya dengan menggunakan siku selama beberapa menit. Cuci siku dan keringkan.

3. Untuk wajah, amankah?

Jangan khawatir, kulit lemon aman juga untuk wajah. Gosokkan perlahan pada kulit sekitar wajah sebagai tonic, lalu bilas. Hati-hati untuk area sekitar mata karena jika terkena mata, kulit lemon bisa menimbulkan rasa perih.

4. Scrub yuk

Kulit lemon juga bisa dibuat scrub. Caranya? Campur 150 gram gula dengan kulit lemon yang dicincang halus, tambahkan minyak zaitun secukupnya hingga adonan berbentuk mirip pasta. Basahi tubuh, lalu oleskan scrub ke seluruh tubuh, pijat sebentar, bilas, dan kulit pun jadi lebih lembut dan bersih. Mudah bukan?

ref: kapanlagi.com
Terima kasih atas kunjungan anda. Hubungi kami di redaksi@tahukahkamu.com atau admin@tahukahkamu.com. Silakan keluarkan pendapat anda dengan berkomentar di bawah ini.
PENGUMUMAN
http://3.bp.blogspot.com/_VWGypXyRtgI/TCBXHjeuGgI/AAAAAAAAAZM/H9DXAOmgwBM/s1600/animasi.gif
TahukahKamu.com akan meluncurkan stasiun radio online.

Bagi kamu yang suka ngomong atau hobi cuap-cuap, dipersilakan untuk menjadi DJ radio online ini.

Kami akan kirimkan cara setting komputer kamu untuk bisa siaran via email.

Silakan daftarkan diri kamu melalui formulir "Pendaftaran DJ Tahukah Kamu Radio" atau klik di sini.


Terima kasih.


Klik di sini untuk menghilangkan pengumuman ini

0 komentar:

Poskan Komentar

Gunakan kode berikut jika ingin menyertakan emoticon:

:))

:)]

;))

;;)

:D

;)

:p

:((

:)

:(

:X

=((

:-o

:-/

:-*

:|

8-}

~x(

:-t

b-(

:-L

x(

=))